Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat, Universitas Nahdlatul Ulama NTB berusaha menjadi Universitas yang paling terdepan dalam merespon kebutuhan masyarakat luas khusunya di wilayah regional dalam menyelesaikan berbagai masalah pembangunan terutama melalui bidang pendidikan.

Untuk memastikan Universitas Nahdlatul Ulama NTB menjadi Universitas terbaik di Nusa Tenggara Barat, Universitas Nahdlatul Ulama NTB memiliki Lembaga Penjaminan Mutu(LPM). Tugas utama dari LPM ini adalah memastikan berjalannya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama NTB, dimana SPMI merupakan kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan oleh perguruan tinggi untuk mengawasi penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi itu sendiri secara berkelanjutan.

Dalam menjalankan SPMI, Universitas Nahdlatul Ulama NTB menggunakan motode PPEPP yaitu penetapan, pelaksanaan, evaluasi (pelaksanaan), pengendalian (pelaksanaan), dan peningkatan standar.

Agar metode PPEPP dapat berjalan dengan baik Lembaga Penjamin Mutu Universitas Nahdlatul Ulama NTB melibatkan Gugus Pejamin Mutu ditingkat Fakultas dan Unit Penjamin Mutu di tingkat Program Studi

Akhir kata, semoga kami LPM Universitas Nahdlatul Ulama NTB dapat mewujudkan penjaminan mutu yang baik, sehingga budaya mutu dapat tercipta disetiap unit kerja yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama NTB

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Recta Olivia Umboro, M.Sc., Apt.
Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Nahdlatul Ulama NTB